Dukungan PPKwu dalam upaya perluasan Pasar UMKM “Plaza kaos Wonogiri”

Sebagai salah satu bentuk dukungan kepada UMKM, Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKwu) LPPM UNS melakukan kegiatan Penguatan Pivot Usaha UMKM Suvenir Pariwisata “Plasa Kaos Wonogiri” melalui Sistem Teknologi Informasi Pemasaran Terintegrasi untuk Mempercepat Pelayanan dan Perluasan Pangsa Pasar. Salah satu fasilitas pendukung yang diberikan yaitu pembuatan situs wibsite yang bertujuan mendukung pertumbuhan usaha UMKM dalam upaya percepatan dan perluasan pasar. Dimana dengan adanya website akan memberikan Informasi produk – produk UMKM melalui media elektronik secara lengkap, akurat, efisien, dan akuntabel.

Dalam upaya terealisasinya kegiatan tersebut, Pusat Pengembangan Kewirausahaan melakukan Workshop Pengelolaan dan Pengopersian situs website. Kegiatan ini di ikuti oleh Owner dan tim Marketing dari UMKM Plasa Kaos Wonogiri. Kegiatan dipandu oleh Dr. Yuniawan Hidayat, S.Si., M.Si. selaku Peergoup PPKwu LPPM UNS dan dalam kesempatan ini sebagai ketua pelaksana kegiatan.

diharapkan dengan keberadaan dan pemanfaatan website pada usaha UMKM dapat memudahkan UMKM dalam terhubung dengan pelanggan atau konsumen serta memudahkan dalam mengupdate informasi produk atau jasa yang ditawarkan yang menjangkau target pasar lebih luas.